Jumat, 12 November 2010

Real Madrid Perpanjang Rekor Derby

Real Madrid Perpanjang Rekor Derby
Bagi Real Madrid ini adalah kemenangan derby ke-50 dalam sejarah pertemuan kedua klub sekota.

Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam derby dengan mengalahkan Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

Ricardo Carvalho membuka skor menit ke-13, dan Mesut Ozil menggandakan keunggulan lewat tembakan bebas enam menit kemudian. Diego Forlan gagal memperlihatkan kelasnya, dan tak banyak mendapat peluang mencetak gol balasan.

Los Blancos tak terkalahkan dalam derby, tandang dan kadang, sejak 1999. Ini merupakan kemenangan derby ke-50 dalam 73 laga sejak kedua klub berdiri.

Atletico hanya 12 kali memenangkannya, dan kemenangan terakhir dibuat tahun 1998.

Unggul di semua lini, dan mendapat dukungan publik fanatiknya, Real Madrid mengawali babak pertama dengan baik. Mereka menyerang dan bertahan secara kolektif, dengan keseimbangan terjaga.

Di sisi lain, Atletico Madrid banyak melakukan kesalahan di lini tengah. Jika tidak salah umpan, serangan tunggal yang dilakukan pemainnya selalu terhenti dengan bola direbut pemain belakang Real Madrid.

Gol pertama Real Madrid, yang dibuat Ricardo Carvalho, diawali kesalahan pemain belakang Los Rojiblancos yang tidak membuang bula secepatnya. Bola direbut pemain Madrid dan diumpan ke Carvalho yang berlari ke kotak penalti. Tanpa kesulitan Carvalho menaklukan David De Gea.

Enam menit kemudian Álvaro Domínguez melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo, dan wasit memberi hadiah tembakan bebas kepada Real Madrid.

Mesut Ozil mengeksekusi. Kali ini terjadi kesalahan kolektif di lini belakang Atletico, dengan tidak satu pun pemain berusaha menutup ruang. Akibatnya, Mesut Ozil melepas tembakan melengkung menyusur tanah, untuk mengelaui De Gea.

Atletico berusaha membalas, tapi serangan yang dibangun Simao, Diego Forlan, Sergio Aguero, dan Jose Antonio Reyes, selalu bisa dipatahkan tuan rumah.

Di babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan dengan menarik keluar Gonzalo Higuain, dan memasukan Karim Benzema. Mereka terus menyerang, dan menciptakan banyak peluang.

Namun pada situasi tertentu harus bertahan ekstra keras, karena Atletico juga melancarkan serangan hebat. Menit ke-85, Ricardo Carvalho menjadi korbannya.

Ia ditarik keluar dengan mata bagian bawah berdarah, setelah bertabrakan dengan salah seorang pemain Atletico. Lassana Diarra menggantikannya.

Selama sepuluh menit terkakhir, Madrid mendapat sedikitnya lima peluang lagi lewat Ronaldo, Marcello, Benzema, dan Sergio Ramos, semuanya gagal menjadi gol tambahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar