Jumat, 20 April 2012

cerita 21 Jump

Jika berbicara cerita 21 Jump Street berarti akan membahas kisah panjang serial ini yang dulu pernah di putar di televisi pada medio tahun 1987 sampai 1990. Dan sosok yang paling diingat tentunya adalah penampilan Johhny Depp sebagai detektif Tom Hanson. Tidak bisa dipungkiri serial inilah yang turut mengangkat karir Depp di Hollywood.

Kini setelah hampir 22 tahun kisah ini akhirnya diangkat ke layar lebar oleh Columbia Pictures bersama Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Relativity Media, Original Film, Stephen J. Cannell Productions dan Cannell Studios. Hal ini cukup mengejutkan karena versi televisinya dulu justru tayang di jaringan 20th Century Fox, melalui Fox Network.

Kisahnya pun tidak jauh berbeda, tentang polisi yang menyamar di sekolah untuk mengungkap kasus kenakalan remaja khususnya narkoba. Kali ini lewat Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang pernah satu sekolah saat SMU. Keduanya akhirnya di takdirkan kembali bertemu saat ingin mendaftar di keanggotaan kepolisian.

Setelah menjadi polisi, keduanya pun akhirnya di tugaskan bersama, Schmidt yang cerdas namun lamban di padukan dengan Jenko yang perkasa tapi memiliki kekurangan dalam hal kepintaran. Perpaduan inilah yang menjadi kelucuan di 21 Jump Street, hal ini langsung tergambar saat mereka menjadi bahan lelucon di kantor setelah lupa membacakan hak-hak Miranda (kalimat yang harus dibacakan oleh petugas kepolisian saat menangkap pelaku kejahatan)

Drama polisi menyamar dimulai saat sebuah narkoba jenis baru yang diberi nama HFS menjadi konsumsi para siswa di sebuah sekolah. Narkoba jenis baru ini dapat berakibat sangat fatal karena bisa membawa kematian bagi yang mengkonsumsinya. Schmidt dan Jenko pun kembali ke sekolah untuk mengungkap kasus ini.

Bisa dibilang 21 Jump Street versi Phil Lord dan Chris Miller ini adalah sebuah film yang ditujukan untuk kita tertawa dan bersenang-senang di dalam bioskop. Kisah drama aksi yang dibalut dengan naskah yang lucu, membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal. Salah satunya adalah saat Schmidt yang berdoa kepada patung Yesus berwajah oriental yang disebutnya sebagai Korean Jesus. Atau saat Jenko mencabut pisau yang menancap di badan Schmidt.

Beberapa kekonyolan yang dibuat Schmidt dan Jenko dipastikan akan membuat Anda puas tertawa dan melepas penat di kepala. Selain itu unsur kejutan yang bisa membuat Anda puas tersenyum adalah hadirnya sosok Johnny Depp yang muncul secara tidak terduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar